Kustini Nursaodah Rosihan

Monday 25 March 2013

My Belove Green Campuss "MTsN Pasiripis"




Assalamu'alaikum Wr.Wb
     Setelah sebelumnya saya bercerita tentang LABKOM MTsN Pasiripis, kali ini saya akan bercerita mengenai My Belove Green Campuss "MTsN Pasiripis". Mungkin sebagian dari kalian sudah pada tahu nama MtsN pasiripis? Nepris? atau Paris? Ya, MTsN Pasiripis adalah sekolayang paling terkenal dan terfavorit di sekitar daerah Kec.Surade, Jampang, Sukabumi bahkan di luar dari daerah itu (mungkin).
MTsN pasiripis didirikan 46 tahun yang lalu atas inisiatif masyarakat dan tokoh agama. Kepala Madrasahnya adalah Bapak H.Mahmudin,M.Ag (untuk periode 2010-sekarang). Guru yang mengajarnya pun tidak tanggung-tanggung yaitu ada 41 orang (termasuk dengan Kepala Madrasahnya) *pantastis...!
     Bagi sebagian orang, mereka mengenal MTsN Pasiripis kerena PRESTASI-nya yang GEMILANG dalam setiap perlombaan, baik dalam akademik,olahraga, atau lainnya. Hal itu tidak terlepas dari siswanya yang mempersiapkan diru dengan sebaik mungkin sebelum menghadapi perlombaan dan bimbingan intensif dari guru. Selain karena prestasinya, MTsN pasiripis di kenal juga karena gedung sekolah nya yang (cukup) luas dan bagus. Di MTsN Pasiripis terdapat 36 buah ruangan, terdiri dari : 8 ruangan untuk kelas VII & VIII , 9 ruangan untuk kelas IX, 2 ruangan untuk Ruang Guru, dan sisanya masing-masing 1 ruangan untuk TU (Tata Usaha), Ruang Kepala Madrasah, Perpustakaan, Ruang OSIS, Ruang Band, LAB.IPA,Ruang PKS, Multimedia dan LABKOM. Jumlah pelajaran yang ada di MTsN Pasiripis ada 21 mata pelajaran, dan jumlah Ekstra Kulikuler nya ada 15, yaitu : Pramuka, PMR, Drum Band, Kitab Kuning, Sepak Bola, Bola Volli,de-el-el. Dan juga, MTsN Pasiripis merupakan sekolah SLTP satu-satunya di daerah Surade yang jumlah muridnya paling banyak yaitu sekitar 1000 orang lebih. Serta satu-satunya sekolah  yang TERAKREDITASI A.
     Cara masuk ke sekolah ini pun tidak semudah yang di banyangkan, para calon siswa baru yang ingin masuk ke MTsN Pasiripis harus melewati berbagai testing seleksi (baik testing ujian maupun lisan). Siswa yang tidak  LOLOS seleksi pun bukan berjumlah sedikit (puluhan orang) bahkan sampai ratusan. *Amazing ...*
Biasanya siswa yang tidak di terima, akan mendaftarkan diri ke sekolah lain. Atau bahkan saat naik ke kelas VIII banyak diantara mereka yang ingin pindah ke MTsN Pasiripis dengan alasan bermacam-macam demi bisa merasakan bersekolah di MTsN pasiripis.Para alumni dari sekolah ini pun selalu di cap pintar oleh sekolah SMA/MA nya masing-masing.
      Berarti saya tidak salah atau berlebihan untuk bilang bahwa MTsN Pasiripis adalah sekolah TERFAVORIT. Dengan fasilitas sekolah nya yang lengkap serta prestasi nya yang gemilang, tidak heran bila banyak siswa yang ingin melanjutkan sekolahnya ke MTsN Pasiripis.

Sekian cerita saya hari ini mengenai sekolah saya tercinta "MTsN Pasiripis". Jangan lupa, saya tunggu  pendapat kalian mengenai sekolah saya ini!
Wassalamu'alaikum ...
See You Next Time!! :)

1 comment: